Bagaimana Cara Menjadi Miliarder Sukses?

Bagaimana Cara Menjadi Miliarder Sukses?

Bagaimana cara menjadi miliarder sukses? Itulah pertanyaan yang seringkali muncul dalam pikiran banyak orang karena kami yakin bahwa menjadi miliarder adalah keinginan dari setiap orang, termasuk Anda pastinya?

Ketika ada orang – orang yang mengecilkan impian Anda untuk menjadi miliarder, mereka akan mengatakan “Tidak Perlu Kaya, Yang Penting Hidup Bahagia” dan setelahnya Anda mulai berpikir ulang mengenai kekayaan. Lalu sekali lagi ada orang bilang “Lebih Baik Miskin Panjang Umur, Daripada Kaya Mati Muda” maka mulailah Anda berhenti untuk berpikir untuk menjadi kaya.

Menurut kami itu adalah pilihan yang tidak adil, karena kekayaan dan menjadi miliarder adalah kebebasan. Dengan menjadi kaya, Anda bisa berobat ke dokter yang lebih baik, menjadi miliarder Anda bisa beramal lebih banyak, dengan menjadi kaya Anda bisa memilih makanan yang lebih baik sehingga menjadi lebih sehat. Pikiran kami sederhana bahwa manusia diijinkan untuk usaha dan bekerja keras oleh Tuhan, dan bila ganjarannya Anda bisa menjadi kaya, apakah ada yang salah dengan hal ini?

Prinsip Para Miliarder

Bahwa betul ada orang kaya, seorang miliarder yang sangat bodoh karena memiliki banyak uang tapi waktu dengan keluarga sedikit, hubungan dengan anggota keluarga tidak harmonis, atau hidupnya tidak tenang karena tidak mau berbagi dengan sesame. Tapi semua itu karena pola pikir yang salah, oleh karena itu kami mencoba merangkum salah satu tulisan penuh inspirasi dari salah satu motivator ternama di Indonesia mengenai prinsip para miliarder, dan semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk Anda.

1.  Selalu Mempunyai Nilai Tambah

Apa maksudnya nilai tambah? Maksudnya adalah Anda memberikan atau melakukan sesuatu hal yang lebih baik dari kebanyakan orang lakukan. Sebagai contoh ketika Anda jujur, jujur adalah nilai tambah Anda. Tapi ketika semua orang jujur, maka jujur adalah nilai standard. Untuk itu Anda perlu menjadi orang yang jujur dan bertanggung jawab, itulah nilai tambah Anda.

Dalam hidup Anda harus mempunyai nilai tambah dibandingkan orang lain, dan untuk menjadi seorang miliarder dalam setiap keputusan yang dibuat sebaiknya memiliki nilai tambah. Membuat service excellent dalam bengkel Anda, membuat harga lebih murah atau menyajikan makanan yang lebih enak, sehat dan bergizi pada rumah makan Anda adalah salah satu caranya.

Contoh seperti Akademi Bisnis Online, kami membuat website Akademi Bisnis Online yang mempunyai nilai tambah, selain materi yang menarik, kami juga menunjukkan software atau tools untuk membangun bisnis online, selain itu kami juga banyak menawarkan hal GRATIS.

2.  Gunakan Faktor Kali

Yang dimaksud faktor kali adalah sesuatu yang sekali Anda sentuh akan berefek multiplier. Misalnya bengkel tadi, seorang miliarder akan berpikir untuk menambah karyawan, memperluas bengkelnya, menggunakan teknologi terbaru yang canggih, lalu membuka cabang dan menjual franchise, karena hal tersebut adalah faktor kali kepada banyak orang sekaligus.

Faktor kali berikutnya ketika franchise akhirnya memiliki omset besar, sehingga kemudian mereka Go Public dan membuat banyak orang mendapatkan keuntungan dan nilai tambah dari saham perusahaannya. Itulah faktor kali yang membuat pemilik bengkel menjadi sangat kaya, lebih kaya dibandingkan dengan orang yang mempunyai satu bengkel.

3.  Peluang Ada Dimana-mana

Banyak sekali orang yang begitu bangun tidur lalu berkata “ahh.. saya tidak menemukan peluang” atau “dalam hidup ini tidak ada peluang” yang sebenarnya hal itu salah karena peluang ada dimana-mana. Apapun yang Anda lihat sebenarnya bisa menghasilkan uang bagi orang lain maupun bagi Anda.

Contohnya: Apa yang Anda lihat sekarang?

Misalkan Anda melihat wallpaper, sudah pasti ada orang yang mendapatkan uang karena wallpaper tersebut. Ketika Anda melihat rambut, rambut juga menghasilkan uang untuk mereka yang jualan shampoo atau memiliki salon. Jadi Anda harus selalu peka bahwa apapun yang Anda lihat bisa menghasilkan uang.

Seorang miliarder tidak melihat peluang dengan mata, tapi peluang dilihat dengan pikiran mereka.

4.  Be, Do, Have!

Ilmu ini telah terbukti sukses dan digunakan oleh para miliarder di seluruh dunia: Be, Do, Have! Be=Menjadi; Do=Melakukan; Have=Mempunyai. Banyak sekali orang yang langsung ingin kaya, ingin langsung Have, langsung mempunyai. Percaya tidak, kalau seseorang tidak Menjadi (Be) dulu dan Melakukan (Do) dahulu untuk menjadi Kaya (Have), dan tiba-tiba langsung kaya, maka dia akan tetap miskin?

Kalau Anda secara mental, mindset, tingkah lakunya, habitnya, atau do-nya adalah orang miskin walaupun sekarang kaya, maka Anda akan tetap miskin juga. Contoh: Mike Tyson, seumur hidupnya dia membuat uang sekitar 300 Juta USD, tepatnya 312 Juta USD atau 3000 miliar rupiah. Ternyata baru umur 40 tahun, Mike Tyson sudah menyatakan bangkrut dan masih punya utang 35 Juta USD atau 350 miliar Rupiah.

Orang-orang yang kaya dan mencerahkan tahu persis bahwa mereka perlu menjadi kaya dulu dalam pikiran mereka, di dalam sikapnya sehari-hari, dalam tindakannya sehari-hari, baru mereka benar-benar memiliki kekayaan tadi. Sikap-sikap apa yang membuat Anda menjadi kaya dan tindakan-tindakan apa yang membuat Anda jadi kaya? Anda harus terus belajar, karna banyak sekali.

5.  Belajar Bukan Menyalahkan

Prinsip milliarder yang di disarankan disini adalah SELALU BELAJAR, bukannya sibuk Blame: Menyalahkan Orang Lain; Excuse: Beralasan; Justify: Menghakimi/Membenarkan, yang semuanya disingkat BEJ. Hanya orang – orang yang miskin, yang ketika terjadi sesuatu hal dalam hidupnya maka mereka akan sibuk BEJ.

STOP menyalahkan kakek, nenek, orang tua, lingkungan, negara dan presiden untuk kondisi kemiskinan Anda. Jangan MANJA karena Anda masih muda atau terlalu tua untuk bisa bekerja keras menjadi kaya, karena para miliarder adalah mereka yang ma uterus belajar dan sabar untuk mencapai impian mereka.

Ketika menghadapi kegagalan mereka akan bertanya: apa yang harus dipelajari untuk bisa lebih baik, lebih hebat, lebih kuat sehingga bisa terus maju selangkah demi selangkah, jadi apapun yang terjadi dalam hidup ini, beri arti di dalamnya untuk membuat Anda menjadi lebih baik.

6.  Mulailah Dari Impian

Dari setiap topik tentang bagaimana menjadi miliarder sukses, selalu dikatakan pentingnya sasaran, pentingnya goal, atau pentingnya impian. Impian ini sendiri harus dimulai dari keinginan kita, untuk menjadi lebih baik dari hari ini. Ketika manusia tidak mau menjadi lebih baik lagi, mereka akan kehilangan gairah dan hidupnya akan biasa – biasa saja. Jadi Anda harus terus selalu mempunyai impian yang lebih baik, lebih baik dari apa yang sudah Anda miliki hari ini sehingga Anda menjadi lebih semangat, jadi lebih bergairah, jadi lebih maju, lebih berarti untuk orang banyak.

Hari ini adalah milik orang – orang yang sekian ratus tahun yang lalu, atau sekian puluh tahun yang lalu, atau sekian tahun yang lalu, karena mereka berani bermimpi besar, dan terus berfikir mulai dari mimpinya dan menyusun rencana untuk mencapai apa yang mereka impikan. Dulu orang tidak bisa terbang, sekarang ada pesawat terbang. Dulu TV setebal 1 meter sekarang TV tebal nya 10 cm besok mungkin TV bisa digulung atau bahkan besok akan ada TV dalam bentuk ballpoin yang bisa 3 dimensi yang begitu indahnya.

Jadi Anda harus membayangkan apa yang Anda mau terlebih dahulu, dan kalau Anda bisa membayangkan begitu jelasnya, maka dunia bisa menjadi milik Anda.

Share This Post